Wabup dan MUI Tebo, Ajak Masyarakat Meriahkan Malam Takbiran Dengan Kondusif

Dibaca: 288 kali
Wabup Tebo, Syahlan.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati (Wabup) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo Jambi, mengajak kepada masyarakat khususnya umat muslim untuk menyambut dan memeriahkan malam takbiran 1439 Hijriyah.

Untuk mengumandangkan gema illahi Atsma Allah baik di Masjid, Musholla maupun Mursal atau takbiran keliling. Dengan mengacu menjaga ketertiban umum, menjaga kedamaian dan menciptakan suasana yang kondusif.

Sementara Wabup Tebo Syahlan Arfan,SH dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, atas nama Pemkab Tebo mengajak kepada umat islam yang ada di Tebo. Untuk memeriahkan malam 1 Syawal 1439 Hijriah atau malam lebaran Idul Fitri dengan bertakbiran dengan menggaungkan Asma Allah.

“Mari kita ramaikan Masjid, Musholla untuk bertakbiran, bagi masyarakat yang bertakbiran keliling menggunakan kendaraan roda empat supaya menjaga tertib lalulintas dan jangan membawa serta membunyikan petasan atau kembang api diatas kendaraan,” kata Wabup Syahlan, Selasa (12/6/2018).

Terpisah, Ketua MUI Tebo KH Rifa’i Ahmad dikonfirmasi, pihaknya sangat mendukung himbauan Wabup Tebo terkait takbiran, kendati demikian harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selain takbiran di Masjid dan Musholla, takbiran murshal atau takbiran lepas berkeliling dimalam 1 Syawal hukumnya sunat. Dan pagi harinya melaksanakan Sholat idul fitri dan saling bermaaf – maafan sesama keluarga dan tetangga,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*