Rajudin Penderita Kanker Rektum di Tebo, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dibaca: 1.193 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh sangat memprihatinkan Kondisi Rajudin (27) warga RT 03 Jalan KH Zaharudin Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Jambi.

Rajudin sudah 8 bulan lamanya dalam keadaan terkapar terbaring lunglai menderita penyakit Kanker Rektum dibagian anus dan diklaim dokter mencapai stadium 4 serta harus segera di operasi menyelamatkan nyawanya.

Diketahui Rajudin berstatus masih bujangan merupakan anak kelima dari lima bersaudara dan ayahnya sudah meninggal dunia, selama ini sebelum menderita sakit Rajudin bekerja sebagai pegawai honorer di KPU Jambi dan menjadi tulang punggung ekonomi untuk menghidupi keluarganya.

Sejak Rajudin sakit, tidak ada lagi yang membantu mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya. Kehidupan keluarga Rajudin tergolong ekonomi tidak mampu dan serba pas – pasan, saat ini Rajudin dengan kondisi badan kurus dan lunglai terbaring di rumah sakit Jamil Padang Sumbar dan harus menjalani operasi dengan biaya cukup tinggi.

Namun apalah daya, keluarga Rajudin tidak mempunyai biaya untuk operasi padahal melalui menjalani operasi nyawa Rajudin bisa diselamatkan.

Rahmad Kurniadi keluarga Rajudin kepada sidakpost.id, menuturkan, membenarkan sudah berupaya mengobat Rajudin kemana – mana baik secara terapi maupun medis di Jambi.

Namun Rajudin, tak kunjung sembuh, bahkan kondisi fisik Rajudin kian hari kian memburuk dan akhirnya dibawa berobat ke rumah sakit Jamil Padang.

“Menurut dokter bahwa Rajudin harus menjalani operasi, namun sebelumnya pasien terlebih dulu harus melakukan kemoterapi sebanyak 12 kali kurang lebih selama setahun dan barulah pssien bisa di operasi,” kata Rahmat Kurniadi. Selasa (12/6/2018).

Dikatakannya, selama pengobatan dan kemo 3 bulan terakhir ini Rajudin sudah mengeluarkan biaya kurang lebih, Rp15 juta dan itupun keluarga mati-matian mencari bantuan dari sanak saudara.

Akibat kekurangan biaya Rajudin harus tinggal di kos-kosan selama pengobatan di RS Jamil Padang, Rajudin memang memiliki BPJS, namun tidak bisa semua untuk dia berobat.

“Melalui pemberitaan dimedia ini, Rahmad Kurniadi mengajak dan mengetuk pintu hati para dermawan dimanapun berada untuk dapat mengulurkan tangan membantu Rajudin untuk biaya pengobatan,” ujar Rahmad.

Yang berkenan ingin membatu Rajudin bisa langsung dengan keluarganya, juga bisa menyalurkan bantuan melalui rekining atas nama Rahmad Kurniadi 3554 0102 595 6535 atau menghubungi WA 082175232423. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*