Polisi Ingatkan Petugas Parkir Waspada Pelaku Curanmor

Dibaca: 271 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polisi ingatkan petugas parkir kendaraan bermotor yang ada di tempat keramaian atau pusat pasar jelang lebaran idul Fitri 1439 Hijiriyah, yang biasanya momen keramaian seperti ini dimanfaatkan oleh pelaku Curanmor.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dipusat pasar, personil Polsek Rimbo Bujang mendatangi tempat parkir sepeda motor yang ada di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin , turun langsung ketempat parkir sepeda motor yang ada di Pasar Sarinah dengan mengingatkan kepada petugas parkir tentang 3 C (Curas, curat dan curanmor). Petugas parkir harus fokus dan waspada adanya pelaku kejahatan yang berusaha masuk ke area parkir yang akan melakukan curanmor.

“Kepada petugas parkir harus jeli kepada setiap orang yang menitipkan sepeda motor, sehingga pada saat pemiliknya mengambil sepeda motornya benar – benar tidak memimbulkan masalah,” ujar,¬†Kanit Binmas Aiptu Marfin.

Sebutnya, pelaku Curanmor bisa saja mengaku sebagai pemilik sepeda motor dengan menduplikatkan kunci motor. “Oleh karena itu harus lebih ber hati-hati,” tambahnya.

Dikatakannya, di Pusat Pasar jelang hari lebaran idul fitri, para pelaku kejahatan berkeliaran mencari mangsanya. Seperti dengan berbagai modus penipuan serta praktik Hipnotis, pencopetan, uang palsu dan tindak kejahatan lainnya.

“Aksi Hipnotis oleh pelaku kejahatan membuat korban tidak sadarkan diri dan akhirnya barang milik korban dibawa kabur pelaku, modus menjual obral perhiasan dengan mengaku emas murni padahal adalah imitasi dan korbannya biasanya banyak orang awam,” terang Kanit Binmas.

Sementara peredaran Uang palsu, kata Kanit Binmas, biasanya yang menjadi korbannya adalah para pedagang dengan modus pelaku kejahatan berbelanja dengan menyelipkan uang palsu dengan uang asli. Begitu juga pembeli bisa juga menerima uang pengembalian dengan uang Palsu.

“Kita sarankan kepada warga saat menerima uang dengan terlebih dahulu meraba dan menerawang keberadaan uang tersebut. Apabila ada tindak kejahatan segera melapor ke aparat keamanan atau Polsek terdekat,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*