Mengantuk, Pemudik Roda Empat Pilih Beristirahat di SPBU

Dibaca: 303 kali
Terlihat Para Pemudik Roda Empat Memilih Istirahat Sejenak di SPBU di SKB Sungai Binjai Bungo-Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Melawan rasa kantuk, hal yang sangat sulit, dan bisa membahayakan bagi para pengendara dakan perjalanan mudik lebaran 2018.

Oleh karena itu, tak sedikit pemudik terutama pengendara roda empat mencari ingin beristirahat, untuk mengatasi rasa kantuk dalam perjalanan di malam hari.

Salah satu pemudik mengatakan, Ia berangkat dari Purwakarta sejak Sabtu Sore dengan tujuan Pasaman Bonjol. Karena sudah ngantuk, jam juga sudah hampir pukul 12 malam jadi dia memilih beristirahat di SPBU saja.

“Ya kalau dipaksakan tidak mungkin, karena saya bawa mobil sendiri dan ditumpangi oleh keluarga jadi, harus beristirahat dulu di SPBU. Ya istirahat hanya beberapa jam saja, karena masuk waktu subuh kembali melanjutkan perjalanan lagi,” kata Citra, salah seorang pemudik saat ditemui di SPBU 24.372.21 SKB, Kelurahan, Sungai Binjai, Senin (11/6/2018) pukul 23.58 WIB.

Inilah Pantauan Pemudik di SPBU, 24.372.21 SKB.

Citra mengaku, memilih istrahat di SPBU, karena cukup banyak pemudik roda empat lainnya, juga beristirahat di sana. Ia tidak ingin menanggung risiko jika melanjutkan perjalanannya menuju Pasaman Bonjol dengan kondisi badan yang lelah dan mata mengantuk.

“Istirahat terlebih dahulu saja, nanti kalau sudah masuk waktu Subuh baru dilanjutkan lagi perjalanan mas,” kata dia di tengah perjalanan mudik lebaran 2018 nya.

Terpisah, Direktur SPBU, 24.372.21 SKB, Marwan saat dibincangi menyebutkan, selain sudah siap stok minyak untuk pemudik sebanyak 24 ton per hari, dirinya juga mengaku, bahwa stok air bersih juga sudah di siapkan sekitar 5 ton di dalam bak penampungan air.

Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan lonjakan dari pemudik yang beristirahat di SPBU 24.372.21, SKB ini, sejak 3 hari yang lalu. Kendati demikian, akui dia, SPBU yang dia kelola itu, tetap melayani bagi pemudik yang ingin beristirahat.

Selain air bersih pihaknya, juga sudah menyiapkan mushola dan cafe bagi yang ingin makan sekaligus berbagai jenis minuman siap saji juga tersedia untuk pemudik sekaligus dihibur dengan musik.

“Selain SPBU kami, kata Marwan, di Kecamatan Pelepat, Rantau Keloyang serta di Kecamatan Jujuhan juga bisa mengisi BMM dan beristirahat, SPBU kami juga melayani para pemudik selama 24 Jam, ” pungkas Marwan.

Berdasarkan pantauan di Senin (11/6) dini hari, areal parkir sejumlah SPBU dipadati kendaraan pemudik. Dilihat dari pelat mobil, kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan wilayah Banten, serta wilayah lainnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*