Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, DPD PAN Incar 5 Kursi DPRD Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah partai politik Pemilu 2024 terus berdatangan ke kantor KPU, untuk menyerahkan berkas Bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Bungo.

Dari pantauan, di hari ke 12 masa pendaftaran tersebut, giliran DPD PAN mendaftarkan Bacaleg, Jum’at(11/5/2023).

Dalam penyerahan berkas itu didampingi langsung oleh Ketua DPD PAN Martunis beserta jajaran Pengurus, anggota dan Puluhan Perempuan PAN (Puan).

Diketahui, sebelum menuju kantor KPU di Jalan M. Saidi, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Pasar Muara Bungo, melaksanakan Jum’at berbagi nasi bungkus kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Sultan Thaha, Bungo Timur, Pasar Muara Bungo.

Martunis, bersyukur DPD PAN Bungo hari ini resmi menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg dan telah diterima oleh KPU Bungo. Untuk selanjutnya, akan mengikuti tahapan verifikasi administrasi.

Martunis menyampaikan, DPD PAN untuk Pemilu 2024, mendaftarkan sebanyak 35 Bakal Calon Legislatif untuk 5 Daerah Pemilih (Dapil). Baik itu keterwakilan perempuan melebihi kuota 30 persen dan Milenial 40 persen.

Dengan bacaleg yang didaftarkan tersebut, pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut, bahkan bisa meraih kembali kursi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Bungo.

“Kita menargetkan seluruh Dapil ada keterwakilannya, minimal 5 kursi di DPRD Kabupaten Bungo. Melihat hasil periode sebelumnya, kita optimis meningkatkan jumlah kursi dan insha Allah kembali meraih unsur pimpinan,” ujarnya. (Jul)