Jumat Curhat di Sungai Arang, Begini Keluhan Warga ke Polisi

Tampak Datuk Rio Sungai Arang saat menghadiri Jumat Curhat. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga dusun Sungai Arang bersama pejabat utama dari Polres Bungo duduk bersama di warung kopi Diefa, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke Dua Puluh, yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram kali ini di wakili Kabag perencanaan Kompol Syofdianto mendorong masyarakat Dusun Sungai yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungannya.

Pada sambutannya “Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat.

Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan jumat curhat kali ini, Kabag Perencanaan didampingi Datuk Rio (Kades) Dusun Sungai Arang beserta perangkatnya, Kasa Binmas AKP Budi Santoso, Kasie Humas AKP M.Nur, Kasie Propam IPTU Asmawi.

KBO Intelkam IPTU C.H Sihombing serta dihadiri para warga masyarakat dan awak media dengan tujuan sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

Kompol Syofdianto mengatakan, sebagian Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat, Untuk itu.

“Dengan Jumat Curhat ini kita bersama-sama memecahkan masalah Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjut,” katanya.

Sekarang warga Sanusi selaku Ketua Lembaga Adat Dusun Sungai Arang menyampaikan. Sering terjadi pengrusakan oleh ternak yang mana ternak tersebut tidak dikandangkan pada malam hari bagaimana cara menindaknya.

Sedangkan ketua BPD Bapak Hendriadi menyampaikan curhatannya “Tolong dibasmi maraknya peredaran Narkoba di dusun Sungai Arang dan tolong dilakukan patroli malam hari ke lorong lorong Dusun”

Kemudian Ketua LPM Ramli kelurahan bungo timur, bahwa benar ada kejadian pemungutan adalah untuk kegiatan pemuda Bungo timur yang mengatas namakan Bungo timur dan sering terjadi,

“LPM tidak pernah memberikan ijin untuk pungutan dan pemungutan itu sudah disalah gunakan, dan ada lagi dilingkungan kami satu rumah yang dijadikan transaksi narkoba mohon pihak polisi untuk melakukan patroli dan lakukan pengecekan terhadap rumah tersebut,” katanya. (zek)