Kunjungi Kodim 0416 Bute, Danrem : Pastikan TNI Menjadi Pemersatu Semua Komponen Bangsa

Dibaca: 177 kali
Tampak Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Tiba di Makodim 0416/Bute disambut oleh Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0416/Bute di Kabupaten Bungo, Kamis (12/5/2022).

Setibanya di Makodim, Danrem 042/ Gapu beserta rombongan disambut oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0416/ Bute.

Dalam arahannya Brigjen TNI Supriono mengucapkan terima kasih atas sambutannya serta atas nama pribadi dan Komandan Korem yang masih di suasana hari raya idul fitri mohon maaf lahir bathin.

“Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0416/Bute, kita harus bersikap baik, baik itu dalam pergaulan sehari-hari maupun bersikap baik dalam bertindak, termasuk dalam berkendaraan patuhi peraturan lalu lintas,”ucap Danrem.

Dijelaskan Danrem, jaga Sinergitas dan komunikasi baik dengan semua komponen masyarakat, aparat kepolisian, Pemerintah Daerah dan pihak ketiga dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta harus berbuat baik kepada masyarakat agar kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

“Kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat harus bermanfaat serta menjadi pemersatu semua Komponen bangsa dan semua suku bangsa yang ada, jangan mau dimanfaatkan oleh suatu kelompok atau segelintir orang, “ujarnya.

Danrem juga menekankan dalam melaksanakan tugas harus berpedoman kepada 7 (tujuh) Perintah Harian Kasad serta harus selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama masing-masing.

“Karena sesuai perintah Kasad prajurit harus dekat dengan rakyat mendukung tugas di setiap wilayah binaan masing- masing. Cintai rakyat maka meraka akan cinta kepada kita,”cetusnya.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Kasilog Kolonel Kav Soleh, Dandenma Korem 042/Gapu Mayor Inf Mateus Sabarno dan Kapenrem Mayor Inf R.M Hatta. (zek)

ADVERTISEMENT