Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/ Bute

Dibaca: 204 kali
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Pimpin Apel Pembukaan Serbuan Teritorial di Halaman Rumah Dinas Bupati Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., secara resmi membuka Serbuan Teritorial TNI TA. 2022 wilayah Kodim 0416/Bute bertempat di halaman Rumdis Bupati Bungo, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan serbuan teritorial TNI merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan optimalisasi program yang telah dilaksanakan selama ini oleh TNI di jajaran Korem 042/Garuda Putih.

Apel Pembukaan Serbuan TMMD Wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo Oleh Danrem 042/Gapu Brirgien Supriono

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan Serbuan Teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/ Bute tahun ini.

Serbuan Teritorial tersebut dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 12 Mei – 11 Juni 2022, dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat di Wilayah Korem 042/Gapu”.

Adapun tujuan Serbuan Teritorial tersebut untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif untuk menunjang terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di masa pandemi covid 19.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud Dharma Bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danrem.

Dikatakan, adapun sasaran Serbuan Teritorial meliputi kegiatan fisik dan non fisik di tiga Kecamatan dalam Kab. Muaro Bungo yaitu Kecamatan Jujuhan, Kecamatan Bathin III dan Kecamatan Bungo Dani. Berupa perehaban dan renovasi Infrastruktur serta rumah ibadah, sarana prasarana dan fasilitas umum lainnya yang memiliki nilai manfaat untuk menunjang kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa.

“Sedangkan sasaran non fisik meliputi pembagian Bansos sembako, sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan, Komsos Kreatif, Pembekalan UMKM serta pelatihan Jurnalistik untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju,”ujarnya.

Pada pembukaan Serbuan Teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/Bute ini dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri, Wabup H. Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua PN Bungo, Dandim 0416/Bute, Kepala OPD Pemkab Bungo, Ketua MUI dan Ketua Lembaga Adat Melayu Bungo serta diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemda dan Ormas serta OKP.  (zek)

ADVERTISEMENT