Bupati Bungo dan Forkompinda Sambut Kunjungan Danrem 042/Garuda Putih

Dibaca: 208 kali
Foto : sidakpost.id/Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo. Kunjungan itu dalam rangka membuka serbuan teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/ Bute, ditandai upacara bersama di halaman Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (12/5/2022).

Sebelumnya, setiba di Rumah Dinas Bupati Bungo, Brigjen TNI Supriono dan rombongan di sambut hangat oleh Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto dan unsur Forkompinda.

Bupati Mashuri menyampai ucapan selamat datang kepada Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo, dalam rangka membuka serbuan teritorial TNI di wilayah Kodim 0416/Bute.

“Kami sangat senang karena melalui TNI AD, dalam hal ini Kodim 0416/Bungo Tebo ada program Serbuan Teritorial di Wilayah Bungo. Semoga sinergitas TNI-AD dan pemerintah kabupaten Bungo terus terjalin dengan baik,”ujar Mashuri.

Sementara Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan serbuan teritorial l, merupakan salah satu program dan sebagai komitmen TNI dengan tujuan menyentuh dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Dikatakan, Serbuan Teritorial akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 12 Mei – 11 Juni 2022. Adapun sasaran Serbuan Teritorial meliputi kegiatan fisik dan non fisik di tiga Kecamatan dalam Kabupaten Bungo yaitu Kecamatan Jujuhan, Kecamatan Bathin III dan Kecamatan Bungo Dani.

“Kegiatan ini merupakan wujud Dharma Bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Supriono.

Pada pembukaan serbuan Teritorial TNI AD ini dihadiri Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua DPRD, Kapolres Bungo, Kajari, Ketua PN Bungo, Dandim 0416/Bute, Kepala OPD serta diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemda dan Ormas serta OKP dan undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT