Antisipasi Kebakaran Hutan, Sertu Heri Suseno Gelar Patroli Karhutla

Dibaca: 173 kali
Babinsa Sertu Heri Suseno Patroli Karhutla bersama warga, di Desa Sepakat Bersatu Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam upaya mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menggelar patroli pengendalian Karhutla di wilayah binaan  di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Sertu Heri Suseno menyebutkan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama warga, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Terutama di wilayah titik-titik rawan terjadi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir khususnya dan Kabupaten Tebo pada umumnya.

Patroli Karhutla dilakukan secara rutin oleh Babinsa bersama warga, tak ketinggalan Babinsa menyampaikan sosialisasi tentang Karhutla, untuk diketahui pelaku Karhutla dikenakan sanksi kurungan penjara dan denda sejumlah uang.

“Jangan membuka lahan untuk kebun dengan cara membakar dan jangan membakar sampah disembarang tempat, karena dapat berakibat fatal menimbulkan kebakaran lingkungan yang hebat,”terang Heri Suseno. (asa)

ADVERTISEMENT