Dana BOS Tak Kunjung Cair, Kepsek SDN Vll Koto Ilir Mengeluh

Dibaca: 331 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dua Kepsek SDN di Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo, ya itu SDN No 35 Desa Paseban dan SDN No 163 Desa Pasir Mayang mengeluh. Pasalnya, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga sekarang tak kunjung di cairkan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo.

” Benar, dana BOS di SDN kita belum cair hingga sekarang ini, sedangkan SDN yang lain sudah di cairkan atau menerima dana BOS dari Pemerintah Tebo, apa sebab belum dicairkan kita belum tau,” ucap salah seorang Kepsek SDN yang enggan namanya disebut, Selasa (12/05/2020).

Dikatakannya, saya selaku Kepsek rasa menjerit dan pusing, karena dana kebutuhan sekolah cukup banyak , juga kasihan lihat tenaga pengajar SDN ini bagi yang honor belum menerima gajian di karenakna dana BOS tak kunjung Cair.

” Kita berharap secepatnya dana BOS cair dan para guru honor bisa gajian, apa lagi saat ini semua sektor terdampak Copid-19,” pungkas Kepsek.

Terpisah, Satuan Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Dadang dikonfirmasi awak media menyebutkan, bahwa SDN No 35 Desa Paseban dan SDN No 163 Desa Pasir Mayang berkasnya tidak ada masalah, tinggal menunggu beberapa hari dana BOS tersebut bisa dicairkan.

“Sabar dulu, Insya Allah sebentar lagi akan dicairkan, kita tunggu aja ya,” kata Dadang. ( nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT