Bupati dan Wabup Bungo, Gelar Vidcon dengan Mentan Sebelum Panen Padi

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi aprianto melakukan panen padi sawah sekaligus Video Conference (vidcon) bersama Menteri pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, di kelompok Tani Maju Bersama dan Tunas Baru, Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Senin (12/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka koordinasi terkait pertanian yang diikuti juga oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. Pada kesempatan itu dihadiri Sekda Bungo Drs. Mursidi, Kadis TPHPBun, Muhammad Hasbi beserta rombongan lainnya.

“Kurang lebih 206 hektare lahan padi siap dipanen, dan hari ini kita lakukan pemanenan lebih kurang 36 hektar dengan rata rata produksi 5,5 ton per hektare,” ungkap H Mashuri.

Sebut Mashuri, dari hasil pertanian tersebut berharap menambah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Bungo dan. Saat melakukan video conference juga menyampaikan beberapa kendala yang ada di lapangan seperti ketersedian alat pertanian.

Dan juga sudah disampaikan masalah-masalah yang ada dilapangan terus ketersediaan alat dan mesin pertanian baik itu pra panen maupun pasca panen.

“Kendala tersebut dapat di tindaklanjuti oleh Kementerian Pertanian sehingga penanaman padi di Kabupaten Bungo dilaksanakan secara berkelanjutan,” tungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT