Bripka Defri Nofriadi,Kawal Pembagian BLT Dana Desa

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bripka Defri NofriadiBhabinkamtibmas (BKTM) Desa Aburan Batang Tebo Polsek Tebo Tengah mengawal penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahun 2020 diwilayah binaannya, Desa Aburan Batang Tebo, Kecamatan Tebo Tengan Kabupaten Tebo, Selasa (12/05/2020).

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD. Pj Kades Mawardi, Ketua BPD Abdul Rauf, BKTM Bripka Defri Nofriadi, babinsa Serda Armin, Pendamping Desa Kecamatan Teteng Ari, Kadus, RT dan Relawan Desa Copid 19 serta undangan lainnya.

BLT DD yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19, harus benar – benar tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan bumerang ditengah masyarakat.

BKTM Polsek Tebo Tengah Bripka Defri Nofriadi menyebutkan, dirinya sengaja mengawal penyaluran BLT DD agat tepat sasaran kepada penerima. Selain itu dia juga berharap agar pemdus benar-benar membagikan dana itu tepat sasaran.

“Ingat dana itu, diperuntuka bagi warga kurang mampu disaat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, berikan bantuan kepada mereka yang berhak menerima. Selain itu kita juga memasang stiker miskin bagi warga yang mereima,” ujar Defri.

Sementara PJ Kades Aburan Batang Tebo Mawardi mengatakan, bahwa pihaknya hari ini menyalurkan BLT-DD Tahap pertama bulan April 2020 ke keluarga penerima manfaat.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2020, hanya diberikan selama 3 tahap yaitu bulan April, Mei,Juni dengan Besaran Uang Tunai Rp. 600.000 perbulan,” ucap Pj Kades Aburan Batang.

Penyaluran BLT-DD tersebut, imbuh Mawardi, dengan secara simbolis diberikan kepada 216 Keluarga Penerima Manfaat BLT- DD di Kantor Desa dan dilanjutkan pemberian langsung kerumah rumah door to door kepada warga penerima manfaat BLT-DD.

“Adapun warga penerima manfaat BLT – DD yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Seperti masyarakat miskin, kehilangan mata pencaharian, menderita penyakit menahun/kronis dan lain-lain serta tidak termasuk dalam penerima bantuan PKH, BPNT dan Bansos lainnya bersumber dari anggaran APBD dan APBN,” tegas Pj Mawardi. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT