Babinsa Serda Rinaldi, Gelar Komsos Bahaya Karhutla

Dibaca: 87 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Sungai Gurun, dari Koramil 416-06/ Muara Bungo, Serda Rinaldi melaksanakan komunikasi sosial terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau seperti sekarang.

“Dalam komsos tadi, semua masyarakat sengaja kita ajak berkomunikasi langsung terkait karhutla di wilayah Sungai Gurun dan sekitarnya. Supaya kedepan tak ada lagi warga yang membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Serda Rinaldi.

Karena sekarang sudah masuk musim kemarau jadi harus lebih berhati-hati jiga membuka lahan. Yang sangat perlu diketahui, jangan membuka lahan itu, dengan cara dibakar, karena berbahaya.

“Sejauh ini, seluruh tokoh masyarakat, adar dan pemuda Sungai Gurun, saling berbagi informasi terkait bahaya karhutla. Karena wilayah Pelepat ini banyak gambut jadi harus lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, seluruh babinsa harus terus memberi informasi kepada semua warga di wilayah binaan masing-masing terkait Karhutla.

“Semua anggota saya perintahkan untuk terus melaksanakan komunikasi pencegahan sebelum terjadi kebakaran. Jadi masyarakat harus diberi terus informasi kepada masyarakat,”tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT