Babinsa Serda Bakri, Bantu Tanam Padi Poktan Sungai Dingin

Dibaca: 78 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam menyukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan jajaran Kodim 0416/Bute, Serda Bakri melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi di lahan milik Poktan Sungai Dingin dengan luas lahan 5 H, Jenis Inpari  42 di Desa Senamat Ulu Kecamatan Batin III Ulu, Bungo, pada Minggu (12/5/2019).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Serda Bakri.

Di tempat terpisah Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanaka para Babinsa di wilayah itu merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban para petani dan juga memberikan dukungan moril kepada para petani agar lebih semangat menanam padi meskipun sedang berpuasa.

“Dengan pendampingan secara terus menerus semua petani termotivasi dan semangat untuk turun ke sawah. Dengan demikian semua sawah milik petani ditanami padi secara sekeluruhan,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT