Hadiri HUT Menwa Jayakarta ke-56, Ini Pesan Wagub DKI Jakarta

Dibaca: 348 kali
Wagub DKI Jakarta Hadiri HUT Menwa Jayakarta ke-56.

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta ke-56, tahun 2018, di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Sabtu (12/5).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur, Sandiaga Uno menyoroti jumlah pengangguran mencapai 300 ribu lebih, atau sekitar 7 persen. Serta ancaman narkoba di kalangan generasi muda, kian meraja lela. Dalam kesempatan itu juga dia meminta Menwa dapat menjadi agen perubahan
untuk memerangi persoalan tersebut.

“Selamat Ulang Tahun ke-56 kepada seluruh pimpinan dan segenap anggota Resimen Mahasiswa Jayakarta. Keberadaan Menwa harus bisa memberi solusi bagi persoalan bangsa saat ini, khusus di Jakarta,” kata Sandiaga.

Lanjutnya, jika di Jakarta ada beberapa ancaman seperti sosial ekonomi, kemiskinan, dan pengangguran. Menwa harus bisa menjadi agen perubahan terkait hal tersebut.

“Faktor ancaman mutakhir di Jakarta berupa ancaman sosial ekonomi, berupa problem kemiskinan, dan pengangguran yang diperhatikan, “terangnya.

Sandi mengungkapkan, kalau tahun lalu tingkat pengangguran sempat tembus 7 persen.”Tingkat pengangguran terbuka tahun lalu sempat tembus 7%, 300 ribu lebih pengangguran butuh solusi kreatif,” sambung birokrat sekaligus pengusaha ini.

Kata dia, Pemprov DKI tengah berupaya untuk menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru 200 ribu wirausaha baru, dan ciptakan lapangan kerja.
Menwa harus menjadi garda terdepan dengan semangat baru untuk membuka lapangan kerja.

“Maka Menwa harus mampu menjadi garda terdepan, pejuang di medan tempur ekonomi, dengan semangat baru membuka lapangan kerja,” harapnya.

Sementara, dalam penanggulangan Narkoba Sandi meminta Menwa untuk melawan Narkoba sekaligus sebagai pelopor gerakan anti Narkoba.”Menwa harus tampil di muka dalam perang melawan Narkoba, menjadi suluh sekaligus pelopor gerakan anti narkoba,” katanya.

Terpisah, Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar, berjanji menjalankan instruksi Wagub Sandiaga Uno, untuk memimpin anggota Menwa, tersebar hampir di seluruh universitas di Jakarta, dalam menjadi agen perubahan bangsa.

“Dengan kreatifitas dan rasa cinta tanah air yang dimiliki para anggota Menwa, mampu menjadi pelopor perubahan ke arah lebih baik lagi. Lewat dukungan semua pihak kami yakin mampu menjalankan instruksi wagub,” tegasnya.

Sementara, Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah, salah satu pembina Menwa Jayakarta, menilai generasi muda harus terus menerus memupuk rasa cinta tanah air.

“Dengan kecintaan besar pada tanah air, maka mereka akan memiliki kesadaran berbuat baik bagi bangsa dan negara. Sikap itu selalu kami tanamkan di dalam diri para anggota Menwa Jayakarta,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT