Pemkab Bungo Salurkan Zakat Konsumtif Baznas Kepada Mustahiq

Bupati Bungo saat serahkan Zakat Konsumtif. Rabu (12/4/2023). Foto : Sidakpost.id/ Julian Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menyalurkan Zakat Konsumtif bagi para Mustahiq, bertempat di halaman Wisma Ali Sudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (12/4/2022).

Penyaluran ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bungo H Mashuri, didampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua BAZNAS H Duminis, Ketua TP PKK Bungo, Hj Verawaty Mashuri. Turut hadir, Kepala OPD, Kepala BANK 9 Jambi, dan undangan lainnya.

Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatan itu berharap zakat yang diberikan tersebut dapat bermanfaat serta membantu meringankan dalam memenuhi kebutuhan para mustahiq.

Selain itu, Ia mendoakan supaya mustahiq yang menerima zakat hari ini, bisa menjadi muzakki untuk kedepannya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para Muzakki yang telah memberikan zakat infaq sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Bungo, dan hari ini dapat dibagikan kepada masyarakat yang menerima nya,” ungkapnya.

Dikatakan Mashuri, keberadaan BAZNAS Kabupaten Bungo sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi pemberi zakat (Muzakki) seperti para ASN untuk menyalurkan zakat nya kepada orang yang berhak menerima dan tepat sasaran.

“Meski nilai nya tidak seberapa, mudah-mudahan ini bisa dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita, terlebih dalam suasana bulan suci ramadhan ini untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara, H Duminis Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo mengatakan zakat yang disalurkan tahun ini berjumlah 13.300 Amplop, setiap penerima zakat ini diberikan satu amplop dengan nominal Rp 200.000. Penyaluran ini juga dilaksanakan melalui KUA tiap-tiap Kecamatan dan UPZ.

Dengan begitu, Sambung H Duminis, total keseluruhan Zakat yang di salurkan senilai Rp 2.641.600.000. Selain Zakat Konsumtif, juga dilakukan penyerahan dua buah kunci rumah yang sudah di bedah.

“Mudah-mudahan zakat yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik untuk kepentingan dan membantu meringankan kebutuhan di bulan ramadhan ini,” tandasnya. (Jul)