Cabe Rawit Melambung Tinggi di Pasar Rimbo Ilir, Polisi Pantau Jelang Puasa

Dibaca: 296 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sehari jelang masuknya bulan ramadhan 1442 hijriah 2021 masehi, harga sembako ada mengalami kenaikan signifikan khusus
cabe rawit harganya melambung tinggi, di pasar tradisional Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (12/04/2021).

Hasil pengecekkan Polisi dalam hal ini Bhabinkamribmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo dudampingi Babinsa Sertu Toni Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, termonitor di pasar tradisional Blok C Rimbo Ilir bahwa harga sembako masih terbilang stabil. Namun satu jenis yaitu Cabe rawit harganya melambung tinggi tembus Rp 60 ribu per kilo, sebelumnya hanya Rp 30 ribu per kilonya.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi mengatakan, bahwa hasil pengcekkan di pasar blok c harga sembako stabil, hanya saja khusus harga cabe rawit naik drastis yang sebelumnya Rp 30 ribu per kg saat ini menjadi Rp 60 ribu per kg.

“Kita cek pasar ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Rimbo Ilir, kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat, pada bulan puasa dan terkait persediaan bahan pokok menghadapi bulan puasa lebaran dan kondisi Covid-19 saat ini,”jelas Aipda Dadan Juanda.

Sambung BKTM Dadan, Personil Polsek Rimbo Ilir rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di pasar wilayah Rimbo Ilir. Kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan bahan pangan yang tidak memenuhi standar kesehatan serta barang kadaluwarsa.

“Harga sembako di Kecamatan Rimbo Ilir saat ini secara umum masih stabil,
begitu juga stok sembako masih mencukupi,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT