Bupati Cek Endra Imbau Agar Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadhan Tetap Patuhi Prokes

Dibaca: 43 kali

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prtokol kesehatan, terkhusus saat menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan 1442 (tahun 2021). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

“Ini merupakan ramadhan kedua dalam kondisi Pandemi Corona, tentu kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa. Silahkan melaksanakan tarawih di masjid namun atur jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” ucap Bupati Cek Endra usai melakukan ziarah ke makam orang tuanya, di Kecamatan Mandiangin, Senin, (12/04/2021).

Tak hanya itu saja, ia juga menegaskan, meski dalam kondisi Pandemi Covid 19, tentunya tidak menyurutkan rasa ketakwaan kepada Allah Swt dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

“Justru moment puasa ini kita bertafakur kepada Allah Swt, agar musibah yang menimpa Bangsa kita ini segera berakhir,” katanya lagi.

Bupati Cek Endra juga menjelaskan, bahwa OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun juga akan tetap melakukan Safari Ramadhan ke seluruh Kecamatan yang ada dalam Kabupaten Sarolangun.

“Kita seluruh OPD sudah terjadwal untuk melakukan safari ramadhan di semua Kecamatan dengan ada tiga tim, Saya memimpin salah satu tim, nanti pak Wabup, dan satunya lagi Pak Ketua DPRD. Sekaligus kita juga akan menyalurkan zakat dari Baznas,” tandasnya. (RH)

ADVERTISEMENT