Dua Rumah Warga Tak Mampu, Selesai Dibangun Lewat Program TMMD

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo akan segera berakhir.

Dansatgas TMMD reguler, 107. Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si, mengatakan sebagian besar sasaran fisik utama maupun sasaran fisik tambahan serta sasaran non fisik telah rampung di kerjakan.

Sesuai dengan rencana, kegiatan TMMD ke 107 ini akan di tutup pada waktu yang telah di tentukan sebelumnya yakni Selasa 14 April 2020.

Saat ini, TMMD 107 kodim 0416/Bute dalam mengerjakan beberapa sasaran fisik utama dan sasaran fisik tambahan sebagian besar sudah rampung.

Adapun pencapaian sasaran fisik tersebut yakni pembutan RTLH, pembuatan lapangan volly, pembuatan gorong-gorong dan rehab mushola Khairunisa sudah mencapai 100 persen.

Selain itu Sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, sosialisasi bahaya virus covid19 atau corona, penyuluhan KB kesehatan, wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan sosialiasi tentang bahaya narkoba juga sudah di laksanakan.

“Sebagian besar, sasaran fisik utama maupun tambahan sudah selesai 100 persen, tinggal peningkatan mutu jalan usaha tani dan pembuatan box culvert yang masih melakukan finishing, insya allah kita targetkan hari ini mencapai 100 persen ,” ujar Widi Rahman, Minggu (12/04/2020)

ADVERTISEMENT