Babinsa Serda Teguh, Gelar Komsos di Panti Asuhan Kasih Ibu

Dibaca: 101 kali

SIDKPOST.ID, BUNGO – Bentuk kemanunggakan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dusun Laman Panjang, Koramil 416-01/Rantau Pandan, terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) di lapangan.

Seperti yang dilakukan Serda Teguh, pada Jumat (12/4) mengunjungi Panti Asuhan Kasih Ibu. Tak hanya sekdedar berkunkung saja, Babinsa yang dikenal ramah ini terlihat bercengkrama dengan semua anak-anak Panti Asuhan Kasih Ibu.

Pada kesempatan itu, Serda Teguh menyarankan agar anak-anak panti asuhan Kasih Ibu, selain mendapatkan ilmu di sekolah juga harus memliki pendidikan Ilmu agama yang kuat.

“Kami berharap anak-anak ini sepulang dari sekolah harus mendapatkan ilmu agama.Karena agama sangat penting bagi kehidupan berbangsa terutama tentang akhlak, sopan santun dan etika sehingga kedepan mereka selesai pembinaan panti asuhan  bisa mandiri dan berguna bagi masyarakat terutama dirinya sendiri,” katanya.

Serda Teguh, juga menyebutkan komsos atau kunjungan ini merupakan cara pembinaan teritorial (Binter) yang menjadi tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Binter di wilayan binaan.

“Intinya silaturrahmi yang baik dengan sesama aparat dilapangan maupun dengan masyarakat bisa terjalin secara terus menerus. Sehingga mempererat ikatan Kemanunggalan TNI  dengan Rakyat,” bebernya. (zek)

ADVERTISEMENT