Warga Purwo Bakti Sambut Baik Program “Basuh” di Masjid Nurjaya

Dibaca: 272 kali
Asisten I Saat menyampaikan sambutan dalam program BASUH di Masjid Nurjaya Purwo Bakti/Foto : sidakpost.id (jul/komominfo)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program keagamaan Pemerintah Kabupaten Bungo Berjamaah Subuh (BASUH) terus berjalan. Kali ini dilaksanakan di Masjid Nurjaya Dusun Purwo Bakti Kecamatan Bathin III, Sabtu (12/3/2022).

Tampak hadir, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bagian, Camat Bathin III, Para Kabid, Kasi, Rio, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Pegawai Sara’, Ketua RT/RW, serta Jama’ah sholat Subuh.

Tokoh masyarakat Dusun Purwo Bakti H. Syakroni samgat mengapresiasi program keagamaan Berjamaah Subuh (BASUH) yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo.

“Kami sangat mendukung Program ini, karena untuk menggerak masyarakat selalu datang ke masjid untuk sholat berjamaah. Bukan saja untuk sholat subuh akan tetapi sholat 5 waktu lainnya. Kiranya Mesjid yang kita bangun dengan megah ini selalu ramai jemaahnya, dan kami mendo’akan Bapak Bupati sukses dalam memimpin Bungo terutama untuk Menuju Visi dan Misi BUNGO MASTER,” ujarnya.

Sementara dalam arahan Asisten I Zulpadli mengatakan program BASUH merupakan program digagas langsung oleh Bupati Bungo dan sempat terhenti dikarenakan Covid-19. Melalui BASUH ini dijadikan gerakan sholat berjamaah untuk memakmurkan Masjid.

“Bahwasanya pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan dan yang lebih penting lagi mari kita Vaksin,”ajaknya.

Tausiah disampaikan ustadz H. Harlek dari Kantor Kemenag Kabupaten Bungo mengajak seluruh jamaah mensyukuri nikmat yang telah di berikan Allah SWT. Terutama nikmat mensyukuri sholat subuh berjamaah.

“Mari kita berdoa dan meminta dan selalu memanggil Allah dalam bentuk apapun baik dengan asmanya dan sipatnya. Karena adapun orang yang mau menyebut namanya beserta dengan sipatnya, nanti akan di masukkan ke dalam Surga, tidak ada kemuliaan bagi kita kecuali hanya menghambakan diri kita kepada Allah SWT,” ungkapnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT