Antisipasi Banjir dan Longsor, Serma Suraji & Perangkat Desa Gelar Patroli

Dibaca: 264 kali
Babinsa Serma Suraji bersama Perangkat desa, mengecek kondisi Sungai di Desa Purwoharjo Rimbo Bujang/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mengantisipasi terjadinya bencana Banjir dan Tanah Longsor saat musim penghujan di desa binaannya, Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, bersama Perangkat desa dan Ketua RT melakukan patroli antisipasi bencana banjir maupun tanah longsor disaat musim penghujan.

Patroli ini dilakukan untuk memantau perkembangan situasi kondisi di Desa binaannya yang dapat berpotensi menimbulkan tanah longsor dan banjir saat musim hujan yaitu di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (12/3/2022).

Babinsa Serma Suraji mengatakan, bahwa Patroli dilakukan untuk memantau dan mengantisipasi, terjadinya tanah longsor maupun banjir akibat air Sungai meluap dikarenakan intensitas atau curah hujan tinggi.

“Kegiatan ini dilakukannya secara rutin, mengecek langsung tempat rawan dan berpotensi menimbulkan banjir serta longsor seperti mengecek kondisi Sungai yang ada di wilayah Desa Purwoharjo, kita harapkan dengan adanya patroli ini potensi bahaya dapat segera teratasi dengan berkoordinasi langsung bersama aparat pemerintah setempat, ” kata Serma Suraji.

Dikatakan, untuk melakukan langkah – langkah cepat dan tepat agar terhindar dari bencana alam yang tidak diinginkan di desa binaan, terus bergerak menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rawan banjir dan tanah longsor yang ada di wilayah binaan.

Kiranya masyarakat di Purwoharjo ini dan kita semua berharap serta berdoa agar semuanya dapat dijauhkan dari bala dan bencana alam, namun kita juga harus waspada dan mengantisipasi sekecil kemungkinan apapun yang dapat terjadi.

“Dihimbau kepada warga masyarakat apabila melihat adanya potensi yang dapat menimbulkan bencana alam, segera laporkan dan koordinasikan kepada kami, agar kami cepat melakukan tindakan, guna melakukan pencegahan sedini mungkin,”tandas Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT