Ikuti Pengobatan Akupresur, Babinsa Syafrizal Terasa Ringan & Nyaman

Dibaca: 144 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akupresur merupakan teknik pengobatan tradisional dari Tiongkok dan teknik ini
mirip Akupuntur tetapi tidak menggunakan jarum, Akupresur memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, juga merangsang sistem saraf, serta membuat tubuh menjadi rileks dan lebih bertenaga.

Akupresur telah digunakan sejak ribuan tahun lalu di Tiongkok. Akupresur dilakukan dengan cara memberikan tekanan di bagian tubuh tertentu. Tekanan ini bisa diberikan melalui siku, tangan, atau alat bantu khusus, namun tidak menggunakan jarum. Karena itu, akupresur sering kali dinamakan akupunktur tanpa jarum.

Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo aktif mengikuti program pengobatan Akupresur dengan Tenaga Ahli yaitu Bidan Wati, bertempat di UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II, jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Alhamdulillah, setelah saya mengikuti program Akupresur badan terasa ringan
dan nyaman, selera makan bertambah serta semangat beraktivitas bertambah, ” ugkap Sertu Syafrizal, Jumat (12/3/2021).

Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dr Sugiono mengatakan, bahwa pengobatan Akupresur merupakan teknik pengobatan tradisional program pemerintah sangat membantu dalam menerapi pasien.

” Program pengobatan Akupresur adalah untuk umum, untuk Puskesmas Rimbo Bujang II dibuka pada setiap hari kerja, terjecuali hari libur tutup, ” jelas dr Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT