Disdik Merangin Gelar Sosialisasi Ujian Nasional

Dibaca: 72 kali

SIDAKPOST.ID MERANGIN – Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin menggelar sosialisasi. Acara yang diadakan di ruang pola kantor Bupati Merangin, Kamis (12/3/2020), diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP, MTS, SMA dan SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Merangin M Zubir saat membuka acara tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah menyempatkan diri guna mengikuti acara sosialisasi Ujian Nasional (UN) tahun 2019/2020.

Zubir berpesan kepada para kepala sekolah agar dapat mengali potensi yang ada di sekolahnya masing-masing. Sementara untuk penentuan kelulusan sepenuhnya adalah kewenangan pihak sekolah.

“Pihak sekolah yang berhak meluluskan para siswanya. Kami juga meminta bagaimana caranya agar kepala sekolah berinovasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya ,” ucap Zubir.

Selain itu Zubir juga meminta agar kepala sekolah jangan smapai tidak mengetahui berapa jumlah guru di sekolahnya, kepala sekolah harus peka, dan harus tau semua persoalan di sekolahnya.

“Pada tahun 2019/2020 ini ada sekitar 2000an siswa tingkatan SMA sederajad yang putus sekolah untuk Kabupaten Merangin sementara data tersebut kami proleh dari Provinsi Jambi ,” tutupnya.

Sementara pemeteri yang didatangkan dari Provinsi Jambi dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Drs.Asri Mpd selaku ketua UN Provinsi Jambi, serta didampingi oleh Drs M Hayat, Korwas Dikbud Merangin.(adv/hm)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT