Danramil 416-06/Muara Bungo Ingatkan Siswa Xaverius Waspadai Proxi War

Dibaca: 512 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Koramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari melaksanakan giat menjadi pembina Upacara bendera di SMP Xaverius Muara Bungo, Senin (12/03/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Agussari menyampaikan, besarnya manfaat disiplin yang harus diterapkan di lingkungan sekolah hingga berada di runah atau di tengah masyarakat.

“Ingat dalam bergaul harus lebih selektif dan berhati-hati, jangan sampai kita terjerumus kedalam jurang yang amat dalam. Tanamkan semangat belajar dan yang lebih penting Cinta kepada Tanah Air, ” ucap Danramil Kapten Inf Agussari dihadapan siswa Xaverius, Senin (12/3).

Tak samapi disitu, usai gelar Upacara bendera Komandan Koramil memberi materi wawasan kebangsaan. Dengan materi Cainta Tanah Air dan Proxi war serta bahaya dari Narkoba.

Agussari menjelaskan, proxi war, perang modern yang dapat mempengaruhi keadaan dalam segala bidang. Proxi war diciptakan oleh kelompok yang memiliki maksud yang ingin memecah belah persatuan bangsa dan negara.

“Contoh kecilnya proxy war, bentrokan-bentrokan di masyarakat yang menular sampai ke tingkat sekolah. Bahkan mahasiwa ikut terlibat di dalamnya. Siapa yang bertanggung jawab? Yang bertanggung jawab adalah kita semua,” tukasnya.

Oleh karena itu, Kata Kapten Inf Agussari siswa sekalian harus lebih selektif menggunkan yang namnya media sosial. Karena lewat informasi yang belum jelas sumbernya bida membuat hal yang tidak baik.

“Peran untuk menjaga NKRI serta menangkal Proxi war itu sendri, perlu kerja keras semua, elemen mulai dari siswa, guru dan seluruh masyarakat yang ada di Bungo, ” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT