Babinsa Koramil 06, Bantu Poktan Harapan Jaya Tanam Padi

Dibaca: 265 kali
Babinsa Sertu Ansori, Bantu Petani Tanam Padi.

MUARA BUNGO – Giat menanam padi terus dilakukan oleh Kelompok Tani Harapan Jaya, Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bahtin III, Minggu (12/3).

Lahan yang tak kurang dari 1 Hektar ini sudah siap ditanam kembali, setelah beberapa waktu lalu sudah selesai dipanen. Tampak Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serdu Ansori turut Serta membantu petani menanam padi.

Tak mau ketinggalan saat musim tanam ini, kompok tani yang diketuai oleh, Pendi, SE terus berupaya agar lahan yang sudah di panen ditanam kembali.

“Selaku ketua kelompok, kami sangat berterima kasih kepada babinsa Sertu Ansori. Ia kerap kali membantu petani, bahkan ia rela berkubang dengan lumpur, hampir setiap hari aparat TNI membantu kami,”Ungkap Pendi.

Sementara Sertu Ansori saat dibincangi mengatakan, ia walaupun berkubang lumpur namun rasa sembagat tetap tertanam disanubarinya. Selain tugas yang memang harus dilaksanakan, ini juga sebagai penyemangat peti untuk selalu turun kesawah.

“Demi tugas mulia walaupun berkubang lumpur bahkan dibawah sinar matahari yang menyengat, namun semangat itu tak akan pudar. Kita ingin petani selalu giat untuk turun kesah, agar tak ada lagi masyarakat yang meninggalkan sawahnya untuk selalu diolah,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT