Operasi Keselamatan di Bungo Segini Penindakan Dilakukan Polisi

Terlihat Pengendara Sepeda Motor Terjaring Ops Keselamatan 2023 di wilayah hukum Polres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satlantas Polres Bungo terus meminimalisir pelanggaran lalu lintas selama operasi keselamatan 2023. Dengan kegiatan yang dilaksanakan kesadaran masyarakat sudah mulai baik.

Berdasarkan data dirangkum sidakpost.id dari Satlantas Polres Bungo, tanggal 07-11 sudah ada 1.042 giat sudah dilaksanakan. Untuk kecelakaan lalu lintas tidak ada dan penindakan sebanyak 99 giat.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres, IPTU Steffan kepada sidakpost.id, Sabtu (11/02) malam. Tindakan preemtif ada 670, penerangan dan penyuluhan 361 kegiatan, penyebaran atau pemasangan spanduk, stiker, leaflet dan Billboard 309 kegiatan.

“Untuk satgas preventif, pengaturan dan penjagaan, pengawalan dan patroli 357 kegiatan, sedangkan satgas banops ada 25 kegiatan. Selama operasi keselamatan ini terus kami ingatkan kepada masyarakat di Bungo untuk mematuhi tatib lalu lintas,” katanya.

Dijelaskan, selama operasi berjalan masih ditemukan warga yang melanggar paling banyak tidak menggunakan helm dan tak melengkapi surat-surat kendaraan ketika berkendara.

“Kami dari Satlantas sangat berharap agar seluruh masyarakat untuk peduli dengan keselamatan saat berkendaraan. Seperti gunakan helm, lengkapi surat-surat serta cegah anak-anak menggunakan knalpot brong karena meresahkan masyarakat,” ujar Kasat Lantas. (zek)