Tak Gelar Perayaan, Suasana Imlek di Vihara Padmakirti Bungo Sepi

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Perayaan tahun Baru Imlek 2021 di Vihara Padmakirti, Muara Bungo, Jambi, terpantau sepi. Hal ini lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Meski tidak menggelar acara perayaan Imlek. Tampak hanya beberapa orang melaksanakan sembahyang dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Salah seorang Jemaat, Abun mengatakan bahwa imlek tahun ini sangat terasa sepi, karena ditengah suasana pandemi Covid-19.

“Biasa pada perayaan Imlek sebelumnya kami menggelar Open house dan berkumpul bersama keluarga besar. Namun tahun ini hanya berkumpul bersama keluarga yang terdekat saja,” ungkap Abun, kepada awak media, Jumat (12/2/2021).

Walaupun tidak ada acara seperti Tahun sebelumnya, Dirinya bersyukur terlebih, masih bisa beribadah meski dalam suasana Pandemi Covid19. Usai beribadah bersama keluarga, langsung pulang kembali ke rumah masing-masing.

“Peniadaan perayaan Imlek ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan Indonesia kembali seperti sedia kala,”harapnya.

Sementara Ketua pengurus Vihara Padmakirti, Romo liching mengatakan untuk mengantisipasi adanya banyaknya pengunjung yang akan sembahyang.

Pihaknya juga sudah antisipasi dengan mengurangi jumlah pengunjung untuk masuk, dengan cara berganti-gantian.

“Adanya pandemi Covid-19, biasanya disini sudah ramai. Biasanya makanan, kue-kue dari umat bawa kesini, berjejer disini. Namun perayaan Imlek di Vihara tahun ini hanya berdoa saja, paling bakar dupa kemudian pulang,”cetusnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT