Gelar Pradiksar, Menwa Batalyon 007/Bungo Tebo Tumbuhkan Sikap Bela Negara

Dibaca: 586 kali
Kasdim 0416/Bungo Tebo Membuka Giat Pra Diksar Menwa Batalyon 007/Bungo Tebo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Resimen Mahasiswa Batalyon 007/Bungo Tebo menggelar pra pendidikan dasar militer bertempat di Kampus UMB Sungai Binjai, Kecakatan Bathin III, Jumat (12/02/2021).

Pradiksar diikuti oleh tiga Satuan yakni dari Satuan UMB, Satuan STIA SS Muara Bungo dan Satuan STKIP Muara Bungo. Masing-masing Satuan mengirim 5 orang perserta pradiksar.

Komandan latihan (Danlat) pradiksar  Menwa Batalyon 007/Bute, Fahrurrozi menjelaskan, kegiatan pradiksar mulai Kamis (11/2) hingga Minggu (14/02) dan kemarin dibuka oleh Kasdim 0416/Bungo Tebo Mayor Inf Herman Nursali.

“Pradiksar dilaksanakan dalam rangkap persiapan para calon menwa mengikuti pradiksar yang dilaksanakan di Provini Jambi pada bulan Mei 2021. Jadi semua calon Menwa wajib mengikuti pradiksar terlebih dahulu,” kata Fahrurrozi.

Dikatakan jumlah peserta yang ikut ada 15 calon menwa (Camen) dari 3 Kampus di Bungo. Dengan mengikuti pradiksar ini para calon Menwa bisa mengenal apa itu menwa dan latihan yang diikuti.

“Semua calon menwa dikenali berbagai materi atau ilmu dalam pra diksar yang dilaksanakan ini. Seperti apa itu menwa, belanegara, cadangan nasional, bahaya narkoba dan kedisiplinan diri,”katanya.

Sementara itu, Kasdim 0416/Bungo Tebo Mayor Inf Herman Nursali mengatakan, selamat mengikuti pra diksar. Ingat tidak semua mahasiswa bisa mengikuti latihan seperti ini. Oleh karena itu, ikuti pradik ini dengan sungguh-sungguh.

“Kalian harus bangga bisa mengikuti giat pra diksar ini. Karena bila kedisiplinan dan mental sudah ditempah maka nanti kalian akan bisa mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan di menwa. Baik itu di kampus maupun di masyarakat,” cetus Kasdim. (zek)

ADVERTISEMENT