Gawat.!! Buaya Ganas Muncul Kembali Pecahkan Parahu Warga

Dibaca: 5.028 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Buaya ganas lagi-lagi resahkan warga, Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi. Pasalnya, buaya tersebut kembali muncul di lokasi tepat yang sama, dimana seorang murid SD tewas dimakan buaya, beberapa waktu lalu.

Munculnya buaya ganas tersebut dalam sepekan terakhir, membuat masyarakat Pulua Temiang yang ingin mandi ke sungai batang hari dihantui rasa takut, karena buaya tersebut kerap kali muncul di aliran sungai sekitar.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, tim dari Kecamatan yang dipimpin oleh, Sekcam Tebo Ulu Firdaus Syukur, Staf, Petugas Puskeswan AnisrulLah, Kasi Sostrantibum Pulau Temiang Amir Said meninjau lokasi munculnya Buaya Ganas, Senin (12/2/2018).

Sekcam Tebo Ulu Firdaus Syukur dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya membenarkan Tim Kecamatan meninjau lokasi munculnya kembali Buaya Ganas di RW 05 Dusun bawah Kelurahan Pulau Temiang.

Tim meninjau lokasi untuk mengecek kebenaran sering munculnya kembali Buaya Ganas yang beberapa Bulan yang lalu menewaskan anak SD.

“Kita himbau kepada masyarakat tetap waspada dan jangan terlampau bebas beraktifitas di aliran Sungai Batang Hari. Kita segera membuat laporan resmi ke Kabupaten dan akan meneruskan ke BKSDA , “jelas Sekcam Firdaus Syukur.

Sementara itu, Ketua RW 05 Pulau Temiang Samsudin menuturkan, ia membenarkan dalam sepekan ini tiga Buaya besar warna kekuningan, hitam dan kelabu dengan panjang diperkirakan ada yang 6 meter sering muncul di Sungai Batang Hari lokasi yang sudah menewaskan anak SD.

“Benar pak, dalam sepekan ini Buaya itu sering muncul dalam satu hari sempat 17 kali, bahkan baru-baru ini warga naik perahu hendak menyebrang perahunya disambar buaya ganas hingga pecah. Beruntung dia selamat.

Kita berharap agar pihak terkait agar menindak lanjuti keresahan masyarakat terkait sering munculnya Buaya Ganas itu.” Ya harapannya tidak ada lagi warga yang menjadi korban seperti beberala waktu lalu, ” harap Samsudin. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*