Pimpin Upacara Penerimaan Bintara Remaja, Ini Pesan AKBP Fitria Mega

Usai Upacara para Bintara remaja mengikuti tradisi penyambutan yaitu perwakilan dari bintara Laki-laki dan Polwan, mengikuti penyiraman mandi kembang yang dilakukan oleh Kapolres Tebo kemudian diikuti para PJU Polres Tebo kepada seluruh Bintara remaja. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pimpin upacara penerimaan Bintara remaja baru lulusan SPN Polda Jambi Tahun Anggaran 2022 di lapangan Mapolres Tebo, ini harapan dari AKBP Fitria Mega, Kamis (12/01/2023).

“Jalani semua sekarang sudah menjadi anggota kepolisian republik Indonesia oleh karena itu, sikap dan perilaku harus benar- benar dijaga dengan baik. Karena kalian bukan orang sipil lagi,” ucap AKBP Fitria usai upacara penerimaan Bintara Remaja.

Fitria juga menyebutkan, semua Bintara Remaja tersebar di tiap tiap Polres untuk di Mapolres Tebo ada 26 Bintara Remaja dan 1 orang Dikbangpers. Kini seluruh Bintara Remaja sudah diatur oleh peraturan yang mengikat.

“Karena bukan orang sipil lagi jadi kalian semua sudah diatur, maka dari itu jadilah Polisi selalu membantu kesulitan warga. Saya yakin dengan menjadi Bintara Remaja kalian menjalankan tugas sesuai aturan di Kepolisian, ” kata Fitria.

Ia menambahkan, selama Bintara Remaja magang di Mapolres Tebo ada mentor yang langsung memantau semua kegiatan para Bintara Remaja. Bila ada tindakan yang menyimpang dari senior bisa lapor kepada Mentor yang sudah ditugaskan.

Dimana, empat Bintara Remaja ada satu Mentor. Mentor ini akan memantau secara langsung perkembangan semua Bintara Remaja. Selain Mentor, juga ada perwira yang mengawasi langsung.

“Saya tidak ingin selama Bintara Remaja magang di Mapolres Tebo para senior melakukan tindakan yang melanggar. Jadi kita ingin selama mereka disini dibina dan diasuh dengan baik, jangan ada tindakan kekerasan kepada Bintara Remaja,” tegas AKBP Fitria.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi, Para PJU, Perwira, Bintara Polres Tebo dan 26 Bintara Remaja. (asa)