Babinsa Teguh Nugroho Motivasi Petani Budidaya Ikan Kolam

Babinsa Koptu Teguh Nugroho Motivasi Petani Budidaya Ikan Kolam, di Sidorukun Rimbo Ulu. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada bapak Darsono petani budidaya ikan kolam di wilayah binaannya di Jalan Pematang Siantar Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (12/01/2022).

Babinsa Koptu Teguh Nugroho memberikan motivasi dan edukasi kepada bapak Darsono yang membudidayakan ikan Nila di kolam, agar terus menekuni pemeliharaan Ikan Nila, dengan harapan panen ikannya nanti bisa memuaskan untuk menopang ekonomi keluarganya.

“Usaha terobosan seperti budidaya ikan kolam seperti ini sangat positif dan cocok bagi masyarakat pedesaan, ditambah pula dengan memanfaatkan pekarangan rumah ditanami sayuran, lauk pauknya didapatkan dari hasil kolam dan pemenuhan gizi dari hasil sayuran di pekarangan rumah,” ujar Teguh Nugroho.

Bapak Darsono Petani ikan kolam sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah memberikan semangat kepada petani ikan kolam di Sidorukun ini.

“Saat ini kolam saya berisikan khusus ikan nila saja dan hasil panen ikan ini dijual diseputaran Sidorukun sini dengan harga Rp 35 ribu per kilogram. Alhamdulilah hasil ikan kolam saya cukup lumayan selain untuk memenuhi gizi juga dijual untuk menambah belanja keluarga,” ucapnya. (asa)