Kapolres Tebo Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi dengan Forkopimda

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral atau Dinas terkait, bertempat di Aula Asta Bratha Mapolres Tebo, Rabu (12/01/2022).

Rapat dihadir Wakil Bupati Tebo Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo. Dalam Rakor ini dibahas terkait pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menyebutkan, berdasarkan Aplikasi Pcare capaian Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Tebo sudah mencapai 81.94 persen. Untuk dosis kedua mencapai 70,2 persen. Ditargetkan vaksinasi di Tebo bisa tercapai 100 persen pada bulan maret 2022.

“Dalam rakor kita membahas starategi untuk percepatan vaksinasi Covid-19, yang rencananya akan dilakukan strategi zonasi, tujuan zonasi agar semuanya bisa jalan dan tidak hanya terfokus pada satu Vaksin saja, “kata Fitria.

Dikatakan, ada beberapa Kecamatan yang di bawah 70 persen, oleh karena itu akan difokuskan pada zona satu. Zona satu difokuskan pada dosis kesatu, zona dua difokuskan Vaksin kedua.

Untuk zona tiga difokuskan pada vaksin anak-anak dan zona keempat difokuskan booster nantinya lebih fokus ke Nakes dan pelayan publik.

“Seperti Tebo Ulu dan VII Koto Ilir. Maka nanti bersama forkopimda akan turun ke lapangan door to door menyisir warga yang belum divaksinasi, ” tandas Fitria. (cr3)

ADVERTISEMENT