Babinsa Sukarman Koramil 416-07, Ajak Warga Tingkatkan Hard Immunity

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada warga masyarakat setempat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, agar herd immunity terbentuk guna menangkal Virus Corona, yang hingga kini pandemi ini belum juga tuntas lenyap, namun kondisi pandemi sudah melandai turun.

Hal tersebut disampaikan oleh Serka Sukarman pada saat pengawalan pelaksanaan Vaksinasi masal, bertempat di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Baca Juga :  Semangat, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Panen Padi

Serka Sukarman juga menyampaikan bahwa salah satu upaya Vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan di desa, yakni dengan edukasi, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk, supaya dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri lebih baik lagi.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi dapat memberikan manfaat dan masyarakat lebih peduli akan kesehatannya, tak lupa tetap mematuhi protokol kedehatan (prokes),”harapnya Bahinsa Sukarman,
Rabu (12/01/2022).

Baca Juga :  Babinsa Serka Sutiyono Dari Koramil 416-07/RB, Ajak Warga Bertanam Palawija

Sementara Kepala Desa Sumbersari Sunoto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada Babinsa yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di Desa Sumbersari.

“Semoga sinergitas dan kemitraan TNI-Polri dengan Pemdes terus berkesinambungan, dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif, “tutup Serka Sukarman. (asa)