Atasi Kegelapan, PLN Perkuat Sistem Kelistrikan di Jambi

SIDAKPOST.ID – Sepanjang tahun 2019, PT PLN (Persero) terus meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.Salah satunya di Provinsi Jambi, PLN terus memberikan perhatian khusus untuk menyuplai listrik ke daerah-daerah pelosok.

Tujuan utama penguatan sistem ini adalah untuk menghidupkan kegiatan perekonomian masyarakat. Namun PLN tidak menampik bahwa penguatan ini juga dilaksanakan guna menekan angka gangguan.

Sebelumnya sistem kelistrikan di Provinsi Jambi seringkali mengalami gangguan. Gangguan ini pada umumnya disebabkan oleh permasalahan teknis. Dengan penguatan sistem ini, gangguan yang diakibatkan oleh permasalahan teknis bisa ditekan.

Baca Juga :  Pentingnya Pemenuhan Gizi Calon Pengantin Untuk Pencegahan Stunting

Bahkan PLN juga membangun GI New Aur Duri untuk menyuplai listrik ke wilayah Kabupaten Muara Jambi, Muba dan Kota Jambi pada semester 2 tahun 2019. Serta menambah kapasitas Trafo di GITET Muaro Bungo menjadi sebesar 60 MVA.

Sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Bungo, Kabupaten Muara Jambi, Muba dan Kota Jambi ini diharapkan menjadi semakin andal dengan masuknya GI baru dan bertambahnya kapasitas Trafo tersebut.

Baca Juga :  80 Tahun OCBC NISP Melaju Jauh Untuk Indonesia

Hadirnya GI baru ini menambah kapasitas sebesar 2.460,06 MVA di provinsi Jambi. GI baru ini juga mendukung operasional Tol Listrik Sumatera dimana sebelumnya PLN meresmikan transmisi 275 kV untuk transfer daya di seluruh pulau Sumatera. (RED)

(Komunikasi dan CSR UIP3BS)
email: komcsr.uip3bs@gmail.com