Rio Dusun Pulau Pekan, Genjot Pembangunan Disegala Bidang

Dibaca: 421 kali
Rio Pulua Pekan Saat Beri Pupuk Kepada Petani beberapa Waktu Lalu.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sama halnya dengan Dusun (Desa-red) lainya, melalui Anggran Dusun, baik itu Dana Desa maupun dari Anggran Dana Desa. Dusun Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, terus melakukan peningkatan pembangunan fisik serta peningkatan Sumber Daya Manusia.

Datuk Rio, Dusun Pulau Pekan mengaku, sejak 2017 lalu, pihaknya sudah membuat berbagai program dusun. Sebut saja, pembuatan gapura, jembatan gantung, gedung serba guna, jembatan beton, sekaligus pelatihan menjahit serta pemberian pupuk kepada petani.

“Ya selain itu,kami juga merehab sekolah yang ada di Dusun kami. Bukan itu saja kegiatan pemberdayaan masyarakat juga dilaksanakan. Semua program yang kami laksanakan tersebut bersumber dari, dana GDM, Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa tahun 2017 lalu,” beber Salahuddin.

Nah, ditahun 2018 ini, Dusun Pulau Pekan sendiri, mendapat porsi anggaran sebesar Rp 1 milyar lebih. Untuk Dana Desa sebanyak Rp 6 juta lebih, dan Anggaran Dana Desa Rp 400 juta lebih dan ditambah lagi Rp 250 juta dari Dana Gerakan Dusun Membangun (GDM) dari Pemda Kabupaten Bungo dan bantuan Provinsi Rp 60 juta.

“Ya setidaknya dengan anggaran tersebut kini, segala infrastruktur serta pemberdayaan bagi masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan tahun ini, kami juga akan pembentukan BUMDes,” ujarnya lagi. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT