Babinsa Heri dan BKTM Sonhaji Ajak Warga, Rukun Damai Jelang Pemilu

Babinsa Sertu Heri Suseno bersama BKTM Aipda Sonhaji, saat anjangsana di Kantor Desa Sepakat Bersatu. Foto : sidakpost.id/amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sudah diambang pintu pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) baik pemilihan Legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), akan digelar pada 14 Februari 2024.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut kondusifitas wilayah
sangatlah diperlukan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan desa, kelurahan perlu diimplementasikan atau diwujudkan

Situasi yang sejuk penuh kekeluargaan rukun aman damai harus diciptakan, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika walau berbeda – beda tetap bersatu juga.

Masalah dalam dukung – mendukung salah satu Calon pilihan di Legislatif maupun Pilpres, walaupun berbeda lain pilihan hal itu merupakan cerminan dari demokrasi, jaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, versama Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Sonhaji Polsek Rimbo Ilir, pada saat anjangsana dengan Pemdes dan Perangkat, bertempat di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (11/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Sertu Heri Suseno mengajak kepada Perangkat desa untuk mengaktifkan poskamling dan Ronda malam, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024.

” Terkait perbedaan pandangan politik dalam hal memilih hal itu wajar dalam iklim demokrasi, perbedaan itu menjadi negara kita kaya akan budaya, adat dan suku, serta perbedaan itu tidak perlu dipertentangkan, tapi menjadi perekat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat, ” ujar Sertu Sertu Heri Suseno. (asa)