Dari Tak Layak, Kapolres Bungo Sulap Rumah Windra Lebih Nyaman

Dibaca: 386 kali
Tampak Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro Berada di Rumah Windra Usai Pemasangan Amper Listrik dari PLN/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo,AKBP Guntur Saputro, akhirnya tetapi janjinya untuk merehab rumah milik pak Windra (42) sekaligus lampu rumah yang terletak di jalan Raden Mattaher, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Sebelumnya AKBP Guntur sudah melihat secara langsung kondisi rumah Windra yang jauh dari kata layak. Karena hanya berukuran 3×3 dan tanpa aliran listrik. Kini sudah direhab dengan ukuran 8×5 meter dan dipasang amper listrik.

Tampak Rumah Windra Sudah Terang Usai Dipasang Aliran Listrik Oleh Kapolres Bungo/Foto : sidakpost.id

“Sebelumnya kita sudah koordinasi ke pemilik tanah kalau rumah pak Windra akan direhab. Berkat koordinasi itulah rumah Windra kami rehab agar lebih layak dan lebih manusiawi sari sebelum ini,”ujar AKBP Guntur Saputro, Sabtu (11/12/2021).

BACA JUGA : Kapolres Bungo Segera Latih Anak Windra untuk Bergabung Jadi Polwan

AKBP Guntur juga menyebutkan, jalau pak Windra ini tinggal di gubuk kecil bersama 4 orang anaknya. Tentu melihat kondisi rumah tempat dia tinggal sangat tidak layak, bahkan lampu hanya pakai lampu sumbu saja. Berawal sari situlah rumah ini direhab dan di pasang listrik.

“Semoga dengan rumah yang kebih layak dari sebelumnya, Windra bersama anak dan istrinya lebih nyaman dan tidak lagi kedinginan kalau hujan deras. Seperti yang kami lihat, rumah sangat kecil dan tak ada aliran listrik sungguh miris lah melihatnya,”ungkap Guntur.

Sebut Guntur, yang bikin salur dari pak Windra ini, meski ia bekerja sebagai buruh bangunan tapi anak-anaknya tak ada yang putus sekolah. Karena beliau tergolong pria yang luar biasa karena dengan kondisi sulit anak-anaknya tetap sekolah.

“Semoga mas Windra bersama keluarga bisa hidup lebih layak, lebih manusiawi dan lebih tenang. Meski hanya bangunan hanya papan, tapi setidaknya anak-anak pak Windra bisa belajar lebih nyaman,” pungkasnya.

Terpisah, Windra dikonfirmasi sangat terharu melihat kebaikan dari Kapolres Bungo. Dirinya tidak menyangka sejauh ini kepedulian kepada keluarganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Bungo telah peduli kepadanya. Ini sudah sangat luar biasa, karena tak hanya rumah direhab aliran listrik juga beliau pasang. Semoga allah membalas segala kebaikan beliau,”imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT