Kodim 0416/Bute, Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Dibaca: 330 kali
Dandim 0416/Bute. Letkol Inf Wahyu H.S buka Giat Apel Danramil dan Babinsa di Makodim

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/ Bungo Tebo menggelar, apel gabungan Danramil dan Babinsa yang dibuka secara langsung oleh Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos. MM, pada Senin (10/12) kemarin.

Lewat tema “Melaluai Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat”.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Wahyu H.S, menyampaikan, apel Danramil dan Babinsa ini, jadikan untuk mengasah kemampuan serta menjaga profesionalisme prajurit, khususnya bagi para Danramil dan Babinsa.

Karena untuk menyonsong tugas di pileg dan pilpres 2019 mendatang TNI harus mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga dan mensukseskan pemilu damai, aman dan sejuk.

Pasi Ops, Kapten Inf Sulasa Hadi Sampaikan Materi.

“Apel danramil dan babinsa ini, akan dilaksana selama tiga hari 10-13 Desember. Harapannya dengan mengikuti apel ini, semua Danramil dan Babinsa lebih baik lagi dalam menyonsong tugas kedepan yang lebih berat,” ujar Letkol Inf Wahyu H.S.

Terpisah, Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, diharapkan kepada semua babinsa yang ada ini, harus lebih serius mengikuti giat apel ini. Karena kedepan banyak tugas yang harus dilaksanakan.

Pasi Ter, Kapten Inf T Marpaung, Sebagai Pameteri dan Juga Kordinator.

“Beberapa materi dilaksanakan seperti, Lima kemapuan teritorial,Pembinaan Jaringan teritorial sikap teritorial, metode binter, dan Netralitas TNI dan Stady kasus, ” ucap Pasi Ter.

Dari beberapa poin materi disampaikan ada lima poin yang harus diperhatikan dengan serius seperti. Kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampun menajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

“Dengan mengikuti apel ini, dalam menjalankan tugas di wilayah binaan masing-masing babinsa lebih dekat dengan masyarakat dan memahami secara keseluruhan wilayah binaan yang sudah ada,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT