Teng.!! 8 Nama Siap Rebut ‘Kursi’ Sekda Bungo

Dibaca: 603 kali
fhoto/Ilustrasi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Di masa enjuri time perpanjangan pendaftaran calon Sekda Bungo, kuota pendaftar sudah mencukupi. Bahkan pendaftar tercatat lebih dari 4, jumlah wajib yang harus terpenuhi. Tapi jumlahnya cukup banyak, mencapai 8 orang. Ada enam nama baru yang mendaftar.

Tobroni Yusuf, Staf Ahli Bupati Bungo menjadi pendaftar pertama di awal waktu pendaftaran. Nama Alexander menyusul, Fungsional utama pada Dinas Kehutanan Provinsi Jambi itu mendaftar saat masa perpanjangan.

Kemudian di hari Jumat (8/12) kemarin ada enam nama yang daftar. Di hari terakhir, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Bungo H Deddy Irawan mendaftar paling awal.

Ada juga nama Plt Sekda Tebo Abu Bakar juga ikut mendaftar. Selain keduanya, ada nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo Masril, Staf Ahli Bupati Bungo Mursidi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Amna Lukita dan terakhir, ada ASN dari Provinsi Jambi Masherudin.

“Total ada 8 nama yang mendaftar. Hari Jumat kemarin tambahan yang daftar,” sebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bungo, Wahyu Sarjono.

Kemudian setelah kuota itu terpenuhi, maka Pansel langsung bekerja. Minggu (10/12) kemarin Pansel dari IPDN datang ke Bungo dan akan langsung bekerja.

Di awal Pansel akan melakukan seleksi bahan. Kemudian dilanjutkan assesment, penulisan makalah dan wawancara. “Kalau teknisnya seperti apa itu domain Pansel. Kami sekretariat saja,” kata Wahyu.

Dari rangkaian seleksi, 8 calon Sekda itu akan diambil tiga besar. Jadwal pengumuman tiga besar akan dilakukan pada akhir bulan ini, tepatnya 29 Desember mendatang.

“Tanggal 29 Desember ini diumumkan tiga besar. Mungkin Januari sudah final siapa calon Sekdanya. Tapi waktu ya tergantung pak Bupati,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT