Serka Rex Harmodi : HUT Pulungrejo Ke 45, Mari Bersama Membangun Desa

Babinsa Serka Rex Harmodi, saat menghadiri HUT Desa Pulungrejo ke 45. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk memajukan suatu desa ada moto bahasa jawa kuno yakni ” Gemah ripah loh jihawi tata tentrem karta raharja “, juga disebutkan dalam moto islam yang cukup dikenal ” Baldathun Thoyyibatun warobunghaffur”.

Untuk mewujudkan desa yang ayem tenteram dan makmur, tentunya seluruh elemen masyarakat saling guyub bahu membahu untuk membangun kemajuan desa, termasuk peranan generasi muda untuk menjadi pelopor pembangunan desa sangat diperlukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serka Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bute pada saat menghadiri HUT Pulungrejo yang ke 45, bertempat di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (11/11/2023).

Tampak hadir pada puncak acara HUT Desa Pulungrejo ini Kepala Desa Warsino,
Babinsa, Panitia Mujianto, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Kadus, Ketua RT dan masyarakat setempat.

Rangkaian acara digelar Tasyakuran Doa bersama, Pawai dan Senam serta hiburan rakyat. Moto pada HUT Desa Pulungrejo kali ini ” Melanjutkan pembangunan Desa Pulungrejo yang maju edukatif, kreatif aman dan religius “.

“Pada kesempatan ini saya selaku Bintara Pembina Desa mengucapkan Dirgahayu HUT Desa Pulungrejo ke 45, semoga Pulungrejo bertambah maju dan masyarakatnya ayem tenteram aman damai dan sejahtera,” ucap┬áRex Harmodi. (asa)