BKKBN Jambi Dukung KTT G20 Melalui Gerakan Keluarga Indonesia Bangga G20

Perwakilan BKKBN Jambi Dukung KTT G20 Melalui Gerakan Keluarga Indonesia Bangga G20. Jumat (11/11). Foto : sidakpost id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendukung penuh kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20), dimana Indonesia menjadi Presiden dan tuan rumah acara yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 15 sampai 16 November 2022.

Direktur Bina Penggerak Lini Lapangan BKKBN I Made Yudhistira Dwipayama, S.Pai, M.Psi, dalam keterangannya, Rabu (09/11/2022) mengatakan, untuk mendukung kegiatan internasional tersebut BKKBN membuat Gerakan dan Gebyar Bangga G20 yang mengusung tema “Keluarga Indonesia Bangga Menjadi Bagian G20”,

Made menjelaskan, tema yang diambil berdasarkan fokus kerja BKKBN yakni pembangunan keluarga dan keluarga berencana.

Selain itu Made mengatakan Gerakan Keluarga Indonesia Bangga G20 untuk penyebaran informasi tentang BKKBN secara masif kepada keluarga-keluarga di Indonesia melalui tenaga lini lapangan yang dimiliki BKKBN.

“Kata-kata Keluarga Indonesia karena kita fokusnya ke keluarga, itu tentunya kita gunakan objeknya adalah keluarga. Kemudian Bangga itu kita ingin even KTT G20 menjadi kebanggan bagi keluarga-keluarga di Indonesia.Itu latar belakangnya kenapa kita gunakan tema ini,” kata Made yang juga ditunjuk sebagai koordinator kegiatan tersebut.

Adapun G20 merupakan forum kerja sama ekonomi yang beranggotakan negara dengan potensi ekonomi besar seperti Indonesia, Amerika Serikat, Rusia, Cina, Uni Eropa, Afrika Selatan, Korea Selatan, Brasil, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Australia, Arab Saudi, India, Kanada, Meksiko, Perancis, dan Turki.

Masing-masing kepala negara dari setiap negara anggota G20 bakal menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Sebanyak 19 kepala negara dan pemimpin Uni Eropa dijadwalkan hadir dalam forum kerja sama ekonomi tersebut.

Kaper BKKBN Jambi, Dr. Munawar Ibrahim, menjelaskan perwakilan BKKBN Jambi ikut berkontribusi dalam menyemarakkan dan memeriahkan kegiatan G-20 ini sampai ke seluruh pelosok negeri terutama untuk Provinsi Jambi.

“Ini luar biasa, kita bisa ikut menyemarakkan, dan bangga karena acara G-20 dilaksanakan di Indonesia. Ini bukan kegiatan kecil namun G-20, Ini level bangsa bangsa yang mempunyai pengaruh secara ekonomi dan finansial,” ucapnya, Jumat (11/11/2022).

Lanjut Munawar, Hari ini Perwakilan BKKBN Jambi, melakukan kegiatan dengan melibatkan beberapa pihak, ada Akper Gapu, Juang Kencana, Genre Jambi dan ASN di lingkup kantor BKKBN Jambi.

Kegiatan yang di mulai dengan menggelar senam dan flashmob yang dikakukan secara hybrid dan diikuti serentak oleh seluruh karyawan BKKBN dan Forum Genre di seluruh Indonesia.

” Saya berharap gerakan G-20 ini kan berpengaruh kepada marwah bangsa, bagaimana supaya bangsa ini menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan rakyat,” tutupnya. (rsa)

#KamiBanggaMenjadiBagianG-20
#KeluargaIndonesiaBanggaMenjadi BagianDariG-20