GLOW Bersama PT BSP Gelar Vaksin Massal

Dibaca: 226 kali

SIDAKPOST.ID, Muara Enim –  Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Gabungan Lembaga Ormas dan Wartawan (GLOW) bekerjasama dengan PT. Bumi Sawindo Permai (BSP) gelar kegiatan vaksinasi di Gedung Serbaguna PT. BSP Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/11/2021).

Ismal Medy, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan Vaksin ini bagian dari ikhtiar bersama dalam upaya menekan angka Covid-19, sehingga prokes tetap menjadi paling utama.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, angka penularan dapat kita tekan khususnya di Muara Enim dan level PPKM semakin menurun,” katanya.

Dikatakan, vaksinasi ini menyuntikan 1.200 dosis untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul. “Pelaksanaan vaksin ini tidak terlepas dari dukungan PT. Bumi Sawindo Permai perusahaan bergerak dibidang perkebunan dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta Dinas Kesehatan,”ucapnya.

Kapolres Muara Enim melalui IPTU Desi Azhari Kasat Binmas menuturkan ditengah pandemi ini memang tingkat covid 19 menurun tetapi tetap harus patuhi prokes.

“Bagi yang belum vaksin agar kiranya dapat segera untuk di vaksin, apalagi untuk mengunjungi tempat umum dan fasilitas pelayanan publik salah satu syaratnya sudah divaksinasi. Vaksinasi ini juga, menjadi kunci penting dalam pemulihan ekonomi nasional,” ucap IPTU Desi Azhari.

Filiandri Manajer Humas dan Legal PT. Bumi Sawindo Permai terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Adapun dosis vaksin yang dipergunakan vaskin prizer dan Astrazeneca.

Filiandri juga berharap, semakin banyak warga yang di vaksin dan target herd imunity Pemerintah tercapai secara maksimal khususnya masyarakat kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung agung selaku ring satu perusahaan BSP.

“Terima kasih kepada gabungan ormas yang tergabung dalam GLOW, tenaga kesehatan dari PKM Muara Enim dan PKM Tanjung Agung yang telah berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi yang direncanakan selama 2 hari ini,” tandasnya.

Hadir Camat Tanjung Agung Sahlan Akil, Manajemen PT. BSP Kanthi Miarso, Direktur Utama Sugandi, Direktur Saka Adrison, Manager SDM Humas & Legal Filiandri dan anggota yang tergabung dalam GLOW.

Serta Palen Satria Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN), Muskarel Ketua Lembaga Pengawas Reformasi Indonesia (LPRI), M.Nawawi Ketua Komando Garuda Sakti Aliansi Indonesia. (Aji)

ADVERTISEMENT