Aktivitas Warga Batu Sawar dan Sekolah Lumpuh Akibat Banjir

Dibaca: 317 kali

SIDAKPOST.ID, Batanghari – Hujan deras mengguyur membuat sungai batanghari meluap sehingga sejumlah permukiman warga dan sekolah Desa Batu Sawar, Kecamatan Maro Sebo Ulu,  terendam banjir, Kamis (11/10/2021).

Kasi pemerintahan Desa Batu Sawar, Abdul Mustopa mengatakan, memang ada beberapa sekolah terendam banjir dan terpaksa proses belajar dihentikan. Karena mengingat air sudah berada di halaman sekolah.

“Meski ada lantai dua masing-masing sekolah tapi tidak memungkinkan untuk dilaksanakan proses belajar tatap muka karena memang air sudah masuk area sekolah. Semua aktivitas dihentikan,” katanya.

Dikatakan, banjir ini disebabkan hujan deras mengguyur tiga malam berturut-turut. Tak cuma sekolah permukiman juga digenangi air. Ketinggian air sampai selutut orang dewasa bahkan di bagian lain sampai saru meter.

“Karena sekarang masuk musim hujan kami berharap warga tetap waspada dan selalu memperhatikan kebersihan di lingkungan agar terhindar dari serangan penyakit DBD,”tukasnya.

Selain itu, anak-anak jangan sampai dibiarkan bermain di pinggir sungai dan juga di lokasi banjir untuk menghindari terjadi sesuatu hal. “Tetap waspada kita tak tahu mana tahu banjir datang lagi,” tukasnya. (Cr5)

ADVERTISEMENT