Ke Warga Desa Meribung, Cek Endra Cerita Impiannya Bangun Pabrik Semen

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Seperti tak kenal lelah, Cagub Jambi Cek Endra terus menyisir Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Rabu (11/11/2020) sore, Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini menjaga soliditas di kantong suara, Sarolangun.

Dari pantauan, Cek Endra pertama kali turun menyisir Desa Temenggung, kemudian ke Desa Mensao, dan Desa Meribung, Kecamatan Limum.

Kepada warga Desa Meribung, Cek Endra mengaku ingin mewujudkan mimpinya membangun pabrik semen. Kata CE, beberapa desa di Kecamatan Limun memang punya potensi besar semen.

“Kita punya aset di sini, ternyata kita punya deposit semen terbesar ketiga se-Sumatera. Nah, ini menjadi mimpi saya untuk membangun pabrik semen di daerah ini,” tegas Cagub nomor urut 1 ini.

Cek Endra menjelaskan, mimpinya untuk membangun pabrik semen ini untuk menunjang pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Selain bisa menjadi pemasukan desa, kabupaten dan provinsi, keberadaan pabrik semen ini nantinya juga bisa menopang tenaga kerja lokal.” lanjut CE.

“Saya akan tekankan untuk mengutamakan putra daerah sini untuk penerimaawan kariawannya,” tegas CE lagi.

Bupati non aktif bergelimang penghargaan ini memohon doa dari masyrakat karena dirinya berniat membangun Jambi, dengan maju dalam Pilgub Jambi.

“Doakan, semoga saya jadi gubernur, saya akan membantu memperbaiki jalan untuk daerah nantinya, dalam arti percepatan pembangunan. Sekarang kan sudah dapat bantuan P2DK, nanti kita upayakan bantuan lainnya,” pinta CE.

Cek Endra mengaku rindu dengan suasana Limun. Karena menurut CE, sejak maju sebagai calon dirinya memang jarang berkunjung ke Limun.

“Kalau dulu saya sering mudik sebagai bupati, kalau sekarang sebagai calon gubernur. Jalan kita saya lihat sudah mulai parah lagi, tahun depan sdah dianggarkan Rp 40 miliar untuk jalan. Mudah mudah besok tidk ada lagi jalan yang parah,” tegas CE.

Lebih jauh dikatakan CE, selama menjabat sebagai bupati, CE sadar anggaran APBD Sarolangun tak cukup untuk menambal pembangunan keseluruhan. Karena itulah, dia berniat maju sebagai gubernur.

“Tentu dengan daerah yang luas APBD belum cukup. Dan selamo ini tidak pernah ada bantuan dari provinsi,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT