Hindari Pemukiman Kumuh, Babinsa Syaipul Goro Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama warga diwilayah binaannya bergotong royong (goro) membersihkan lingkungan pemukiman sekaligus memoerbaiki jalan yang rusak, tempat Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Gotong royong ini diprioritaskan dengan sasaran membersihkan lingkungan tempat tinggal warga juga menimbun jalan yang rusak, saat ini sudah musim penghujan dan dengan dibersihkannya lingkungan supaya
terhindar tempat kumuh yang bisa dijadikan sarang nyamuk serta menjadi sumber penyakit malaria.

Babinsa Desa Sapta Mulya Serka Syaipul Efendi mengatakan, dirinya bersama warga begotong royong membersihan lingkungan jalur rutin pada setiap bulannya, terlebih saat ini musim hujan banyak tempat menjadi lembab, kalau tidak dibersihkan bisa dijadikan sarang nyamuk.

” Saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, warga masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan diantaranya membersihkan lingkungan tempat tinggal, jaga kesehatan, pakai masker dan lainnya,” tutur Babinsa Serka Syaipul Efendi, Rabu (11/11).

Kades Sapta Mulya Subagyo sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif ikut bergotong royong bersama masyarakat diwilayah Sapta Mulya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang selama ini aktif membina warga dan memonitor kamtibmas di Sapta Mulya.,” tutup Kades Sapta Mulya. (asa)

ADVERTISEMENT