Rifat Sungkar Pastikan Turun Kejurnas di Muara Bungo

Sebagai pimpinan sementara klasemen, pereli Rifat Sungkar yang mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4 siap all out di Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo Jambi. Foto : mobilinanews/ist

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Pereli berpengalaman Indonesia, Rifat Sungkar, dipastikan akan beraksi di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, provinsi Jambi.

Saat ini, pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar memimpin klasemen sementara usai putaran 2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Parapat, Sumatra Utara. Ia menantikan untuk siap hadir di Muara Bungo.

Baca Juga :  Kejurnas Sprint Rally dan Rally Kembali Digelar di Bungo

Tentu untuk berkompetisi dengan para pereli andal lainnya yang menurut Rifat Sungkar membuat Indonesia kembali dipandang dan disegani kembali karena banyak mengandalkan kendaraan dengan spec baru.

“Untuk 2 putaran Kejurnas Rally 2022 yang akan dilangsungkan 22-23 Oktober di Muara Bungo, Jambi dipastikan bakalan seru. Karena menjadi ajang penentuan siapa juara nasional tahun ini,” ujar Rifat Sungkar, yang dilansir dari mobilinanews jaringan sidakpost.id.

Jadi belum begitu yakin bisa menang lagi seperti di putaran 2 lalu di Parapat, Sumatra Utara?

Baca Juga :  Kejurnas Speed Offraod dan Sprint Rally di Bungo Ditunda

“Di Muara Bungo ini kan trek baru. Apalagi saya dapat informasi dari penyelenggara ada SS yang terpaksa dialihkan karena kondisinya hujan terus di sana,” terang Rifat Sungkar yang akan mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4.

“Jadi treknya gravel (tanah liat), berbeda dengan Danau Toba Rally kemarin dalam kondisi hujan maupun kering sama saja, menggunakan tipe ban kayak apa, karena lintasannya berbatu,” tuturnya.

Maka dari itu, seperti yang dilakukan pada Danau Toba Kejurnas Rally putaran satu yang dipakainya untuk observasi dan lakukan setting menghadapi putaran 2 Kejurnas yang bertitel APRC dan berhasil, Rifat akan melakukan hal yang sama di Muara Bungo.