Rebut Piala Pj Bupati, Kompetisi U-12 Tingkat SD di Muaro Jambi Digelar

Tampak Anak -anak peserta U-12 tingkat sekolah dasar sangat gembira bisa ikut kompetisi piala PJ Bupati Muaro Jambi. Selasa (11/10). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kompetisi U-12 tingkat sekolah dasar (SD) di Muaro Jambi resmi dibuka Pj Bupati Bachyuni, di lapangan bola kaki kecamatan Taman Rajo, Selasa (11/10/2022).

Selain Pj Bupati turut didampingi Kadisdik Firdaus, Kabid SD, pengawas, Korwil dan tamu undangan lainnya, serta seluruh anak – anak U-12 tingkat sekolah dasar.

Baca JugaLiga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Firdaus melalui Kabid Dikdas M, Sab.ki mengatakan, turnamen sepak bola U-12 tingkat SD diikuti peserta masing – masing perwakilan kecamatan.

“Pertandingan ini akan memperebutkan piala bergilir PJ Bupati Muaro Jambi. Ini tidak lain untuk menciptakan talenta anak sekolah dasar U-12 agar kedepan menjadi siswa yang sehat dan berprestasi,” ungkap M. Sabki.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Dijelaskan, dengan ada pertandingan antar anak sekolah dasar ini tentu pembangkit karakter anak sejak dini agar menjadi anak yang bertanggung jawab dan berprestasi.

“Tentu fisik anak-anak yang ikut kompetisi ini menjadi lebih kuat dan mereka bisa tahu arti kekompakan sebuah tim, yang sangat perlu kerjasama,” katanya.