Kaper BKKBN Jambi Audiensi Bersama Pj Bupati Tebo Bahas Stunting

Kepala Perwakilan BKKBN Jambi Munawar Ibrahim gelar pertemuan dengan PJ Bupati Tebo Aspan Membahas terkait percepatan penurunan stunting. Selasa (11/10). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepala Perwakilan BKKBN Jambi Dr. Munawar Ibrahim gelar Audensi bersama Pj. Bupati Tebo H. Aspan membahas stunting di rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (11/10/2022).

Langkah yang diambil BKKBN perwakilan provinsi Jambi melalui Tim PPPS provinsi yang dipimpin langsung Kepala BKKBN ini sebagai bentuk upaya monitoring ke tiap daerah.

Baca JugaBKKBN Jambi Evaluasi Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting 

Tim percepatan Penurunan Stunting (TPPS), monitor langsung oleh BKKBN Jambi bersama, sekretaris Bappeda, Kabid PPM Bappeda Provinsi Jambi Melvin Hutabarat, Biro kesra, dari dinas kesehatan dinas P2 KB Provinsi Jambi.

” Kedatangan kami tidak lain membahas percepatan penurunan angka Stunting di setiap daerah. Dalam laporannya kita menyampaikan bahwa banyak masalah yang dihadapi dalam mencapai target pada penanganan atau pergerakan pencapaian stunting,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas Sosial, P2KB dan P3A Bersama BKKBN Jambi Launching Sekolah Siaga Kependudukan di MAN 1 Bungo

Lanjutnya, terkait angka stunting yaitu berasal dari 26 persen kita harapkan setelah terbentuknya tim percepatan penurunan stunting ini dan sesuai tujuan dari angka 26 persen menjadi 20 persen pada Tahun 2022 ini dan 16 persen malah lebih dari itu 14 persen pada tahun 2024.

” Tim perlu penguatan, oleh karenanya ini kita sampaikan kepada bupati Tebo Aspan terkait penyerapan anggaran BOKB supaya lebih sedikit lagi, sehingga anggaran yang merupakan bantuan untuk kegiatan dan pelayanan tadi ataupun pembangunan termasuk percepatan penurunan ini dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal full penyerapan anggaran pada tahun 2022,” lanjutnya.